Senin, 31 Januari 2011

Iwan Fals - Antara Aku Kau dan Bekas Pacarmu


Judul Album : Antara Aku Kau dan Bekas Pacarmu
Penyanyi : Iwan Fals
Tahun Produksi : 1990
Produser : Senjaya Wijaya
Produksi : Musica Studio’s

Memasuki era 90an, musik rock memang mendapat tempat di industri musik Indonesia. Banyak group music rock bermunculan dan menuai sukses, begitu juga dengan rocker dan lady rocker yang juga ramai-ramai merilis album. Hal ini ternyata berimbas pada IWAN FALS. Meskipun sudah sejak lama bekerjasama dengan IAN ANTONO, tapi di masa inilah dia benar-benar ngerock dan sukses, terbukti dengan laris manisnya album MATA DEWA yang ngerock itu. Belum habis masa sukses Mata Dewa, Iwan merilis album ANTARA AKU KAU DAN BEKAS PACARMU. Materi lagu-lagu di album ini sebenarnya tidak ada yang baru, karena semuanya pernah dirilis di album-album sebelumnya. Yang membedakan adalah, lagu-lagu itu diaransir kembali dengan spirit rock oleh IWAN FALS bersama BAGOES AA, JERRY SOEDIANTO, IWANG NOORSAID, UCE WECKY dan HARYONO. Hasilnya memang terdengar nyata. Lagu Antara Aku Kau dan Bekas Pacarmu versi baru terdengar lebih bertenaga dan kental dengan wana rock. Sebuah intepretasi yang beda karena di versi aslinya Iwan bernyanyi pada low tone, tapi di versi baru ini Iwan mampu bernyanyi di low tone dan langsung berpindah ke high tone dengan sempurna. Tidak heran, album ini pun mendapat sambutan bagus di pasar.


Track List

1. ANTARA AKU KAU DAN BEKAS PACARMU
Iwan Fals
2. YANG TERSENDIRI
Tommy Marie
3. SEBELUM KAU BOSAN
Iwan Fals
4. JALAN YANG PANJANG BERLIKU
Tommy Marie
5. JANGAN TUTUP DIRIMU
Iwan Fals & Bagoes AA
6. KEMESRAAN
Franky & Johny Sahilatua
7. NYANYIANMU
Yosi
8. MAAF CINTAKU
Iwan Fals
9. ENTAH
Iwan Fals
10. AKU ANTARKAN
Iwan Fals




ANTARA AKU KAU DAN BEKAS PACARMU

Tabir gelap yang dulu hinggap
Lambat laun mulai terungkap
Labil tawamu, tak pasti tangismu
Jelas membuat aku sangat ingin mencari

Apa yang tersembunyi
Dibalik manis senyummu
Apa yang tersembunyi
Dibalik bening dua matamu

Dapat kutemui mengapa engkau tak pasti
Lalu aku coba untuk mengerti
Saat engkau tiba di simpang jalan
Kau bimbang tentukan arah tujuan

Jalan gelap yang kau pilih
Penuh lubang dan mendaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar